Pages

Senin, 30 September 2013

Inovasi Pengecas Ponsel Nirkabel

Dengan sederetan aksesori wearable seperti Google Glass yang akan segera dirilis (dan menghadirkan sejumlah keluhan baru mengenai daya baterai), fungsi utama baterai mengalami pergeseran dari kemampuan baterai itu sendiri menjadi kecepatan baterai untuk mengisi daya gadget yang menggunakan baterai tersebut. Ini merupakan satu respons yang masuk akal dalam menjawab pertanyaan seputar bidang teknologi wearable secara keseluruhan. Perusahaan dapat saja merilis ponsel seukuran tablet demi daya tahan baterai yang lebih besar, namun di sisi lain menjadi satu hal yang sulit untuk menciptakan ponsel yang mudah untuk digenggam.
  • Hampir nirkabel
    Aplikasi merupakan software yang paling banyak menggunakan daya baterai di smartphone. Gadget yang wearable juga banyak menggunakan daya baterai karena memiliki interface yang besar dan perintah pengolahan data yang cepat, sehingga muncul masalah baru. Jika aktivitas Anda membuat Google Glass dengan cepat kehabisan daya baterai, atau menimbulkan banyak masalah terkait daya baterai, produk-produk seperti pengecas nirkabel MojoPad tidak hanya keren, namun juga meningkatkan daya baterai Anda.
    Pencipta pengecas tersebut, yakni Mojo Mobility, kini menawarkan sebuah pad nirkabel yang dapat mengisi daya baterai beberapa perangkat elektronik secara bersamaan dengan level voltase atau daya yang berbeda. Produk yang dirancang untuk terintegrasi dengan beberapa sumber daya mulai dari outlet tradisional hingga dashboard mobil, “skalabilitas” tambahan MojoPad dapat menjadi charger game.
    Ada beberapa produk sejenis MojoPad. pengecas seperti Qi buatan Energizer, yang menempatkan sebuah pad induktif kecil dalam casing ponsel, juga amat berguna bagi gadget Anda. Produsen aksesori, Mophie, menawarkan produk yang menempatkan sebuah baterai cadangan di dalam casing ponsel. Kemudian pengguna dapat mengecas ponsel dan tablet mereka secara langsung dengan sekali menekan tombol. Produk-produk teknologi tersebut, yang menawarkan solusi kreatif mengenai daya baterai dan dalam waktu dekat akan dirilis, amat berguna bagi bidang gadget yang wearable yang kian berkembang.
     
  • Sepenuhnya nirkabel 
  • Pengecas frekuensi radio (radio frequency/RF), yang diteliti oleh Nokia sejak 2009, menggunakan gelombang radio untuk mengisi daya ponsel. Ini merupakan solusi bagi para pengguna ponsel untuk mengisi daya ponsel secara nirkabel. Meskipun masih dalam tahap percobaan, hal ini menjadi petunjuk mengenai fungsi yang dapat dilakukan oleh baterai di masa depan. Jika Anda secara tidak sengaja lupa membawa pengecas berkabel, Anda akan sadar betapa bergunanya teknologi ini.
     
  • Jangan lupakan kecepatan
    Eesha Khare mungkin terlihat seperti gadis remaja biasa, namun jangan biarkan penampilannya menipu Anda. Sebelumnya pada tahun ini, mahasiswi berusia 18 tahun dari jurusan ilmu pengetahuan alam tersebut menciptakan sebuah supercharger yang dapat mengisi daya hampir semua perangkat elektronik dalam waktu 20 hingga 30 detik. Ini merupakan sebuah temuan yang menarik, dan bahkan menjadi kian menakjubkan karena ukuran produk ini. Alat mungil ini jika diintegrasikan dengan ponsel Anda, maka masalah-masalah seputar baterai akan menghilang sebelum masalah tersebut sempat muncul. Seperti halnya pengecas frekuensi radio, alat ini mungkin masih belum bisa digunakan secara massal, namun memiliki potensi amat besar.
     
  • Masa depan teknologi baterai
    Apa pun yang terjadi dengan baterai ponsel atau gadget wearable Anda, jelas baterai perangkat elektronik kita akan mengalami penyempurnaan. Bagi para pengembang, hal itu merupakan sebuah prospek yang menjanjikan. Anda tidak perlu khawatir aplikasi di ponsel Anda menguras terlalu banyak daya baterai setelah ponsel selesai diisi dayanya menggunakan pad induktif, gelombang radio, atau supercharger berkecepatan tinggi. Entah Anda memiliki keperluan yang bersifat personal maupun profesi, bersiaplah, karena pengecas canggih akan meningkatkan mobilitas Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About