Pages

Rabu, 23 Oktober 2013

Apple Akan Umumkan iPad Air dan iPad mini Terbaru



Setelah muncul dalam berbagai rumor sebelum ini, beberapa saat yang lalu Apple akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran iPad baru. Dua buah iPad diumumkan yaitu iPad Air dengan layar 9,7 inci dan iPad mini generasi kedua dengan layar 7,9 inci.
Apple iPad Air adalah penerus iPad generasi sebelumnya dengan layar Retina Display berukuran 9,7 inci. Desainnya 20% lebih tipis dan lebih ringan 28% dari iPad generasi keempat dengan bezel lebih sempit. Sementara itu iPad mini generasi kedua memiliki layar Retina Display yang sama dengan iPad Air dan layar 7,9 inci sehingga lebih tajam dan detail. Desainnya sama dengan iPad mini sebelumnya namun di dalamnya terpasang chip A7 64-bit dengan wifi built-in dan koneksi LTE ditambah iOS 7 terbaru, sama dengan iPad Air.
Layar iPad mini generasi kedua sekarang memiliki resolusi yang sama dengan iPad Air yaitu 2048 x 1536 piksel (326 ppi), lebih rapat dari resolusi iPad mini generasi pertama yang hanya 1024 x 768 piksel. Chip A7 pada iPad Air dan iPad mini mendukung OpenGL ES versi 3.0 dan memakai coprosesor M7 baru yang menangani kontrol akselerometer, giroskop dan kompas sehingga chip A7 bisa bekerja lebih efisien.
Kedua model iPad tersebut memiliki dua antena sehingga mendukung teknologi Multiple-In-Multiple-Out (MIMO) yang mampu meningkatkan kinerja wifi menjadi sampai 300 Mbps ditambah koneksi seluler komplit hingga LTE dalam satu model.
Di sisi kamera, kedua iPad memakai kamera depan baru dengan sensor iluminasi belakang dengan piksel yang lebih besar. Kamera belakangnya tetap 5 megapiksel dengan optik lebih baik sehingga kinerjanya lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya dalam hal pengambilan gambar dan video.
Apple juga menyebutkan bahwa saat ini telah tersedia lebih dari 1 juta aplikasi di App Store dengan lebih dari 475 ribu buah diantaranya didesain khusus untuk iPad. Apple juga memperkenalkan iTunes Radio yang merupakan layanan internet radio gratis dari iTunes.
Apple menyediakan iPad Air model wifi mulai 1 November dengan harga USD 499 untuk model 16GB, USD 599 untuk model 32GB, USD 699 untuk model 64GB, dan USD 799 untuk model 128GB. Apple menjual iPad Air dengan Wi-Fi + seluler pada hari yang sama dengan harga mulai USD 629 untuk model 16GB. Sedangkan iPad mini dengan Retina Display versi wifi akan tersedia akhir November dengan harga USD 399 untuk model 16GB hingga USD 699 untuk model 128GB. Apple iPad mini dengan Retina Display model Wi-Fi + seluler akan tersedia dengan harga mulai USD 529 hingga USD 829 untuk model 128GB di Amerika Serikat.
Apple pada kesempatan tersebut juga mengumumkan penurunan harga iPad mini menjadi mulai USD 299 untuk model wifi 16GB dan USD 429 untuk model 16GB wifi + seluler. Apple iPad 2 juga turun harga dan dijual mulai USD 399 untuk model 16GB wifi dan USD 529 untuk model 16GB wifi + seluler.
Untuk melengkapi kedua tablet terbarunya tersebut, Apple juga menyediakan Smart Cover baru dengan harga USD 39 yang tersedia dalam berbagai pilihan warna. Apple juga menyediakan Smart Case baru dengan harga USD 79 untuk iPad Air dan USD 69 untuk iPad mini.
Selain di Amerika Serikat, kedua iPad terbaru tersebut akan tersedia mulai tanggal 1 November di berbagai negara seperti Australia, Austria, Belgia, Bulgaria, Kanada, China, Kroasia dan berbagai negara Eopa, Hongkong, Jepang, Makao, Singapura, hingga Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About