Pages

Jumat, 04 Oktober 2013

iPhone 5C dan 5S Akan Hadir di Indonesia Bulan Desember Tahun Ini



Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo mengatakan iPhone 5S dan 5C diprediksi hadir di Indonesia pada Desember 2013. Erajaya melalui anak usahanya, Erafone, merupakan satu penjual resmi produk Apple di Indonesia.

"Ini baru perkiraan kasar, tetapi biasanya tiga sampai empat bulan setelah diluncurkan di Amerika Serikat," kata Djatmiko di Jakarta, Kamis 3 Oktober 2013. Dia menyebutkan, jika perkirakaannya meleset, maka dua ponsel cerdas teranyar itu paling lambat dipasarkan Januari 2014.

Namun, Djatmiko belum bisa memperkirakan harganya.  "Tergantung dari nilai tukar rupiah, karena sekarang dan nanti kursnya berbeda," ujarnya.

Dia mencontohkan, kini ada beberapa seri iPhone yang harganya naik. Dalam menjual produk Apple, 
Erafone membuka gerai iBox di sejumlah kota besar di Indonesia.

Apple, raksasa gadget Amerika Serikat, meluncurkan iPhone 5S dan 5C, pada 10 September lalu. Diperkirakan akhir tahun ini keduanya sudah tersedia di semua negara.

iPhone 5S merupakan kategori ponsel cerdas kelas atas yang pertama kali menggunakan central processing unit 64 bite, di atas kebanyakan ponsel lain yang mengusung CPU 32 bite. Keuntungan menggunakan teknologi ini adalah mempermudah penambahan aplikasi. Satu unit iPhone 5S dijual antara Rp 8,7 juta hingga Rp 11,5 juta.

iPhone 5C dibuat dengan dua tipe, yaitu dengan kapasitas penyimpanan 16 Giga bite dan 32 Gb. Satu unit iPhone 5C dengan memori 16 Gb dijual U$D 549 atau Rp 6,25 juta, sedangkan yang berkapasitas 32 Gb dibanderol U$D 649 atau Rp 7,4 juta per unitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About